Sunday, September 7, 2008

sekilas mengenai………..

JAKARTA 32°C 2008
Lokasi pameran: Galeri Nasional Indonesia
Waktu pameran: 16 – 29 Agustus.

Jakarta 32°C merupakan sebuah event pameran karya-karya seni rupa yang diadakan setiap 2 tahun sekali pada tahun genap. Tahun 2008 ini merupakan event Jakarta 32°C yang ketiga yang semuanya diadakan di Galeri Nasional Indonesia. Event ini sendiri dimaksudkan sebagai forum pertemuan antara mahasiswa di Jakarta dan untuk menampilkan karya-karya visual terbaru mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta kepada khalayak luas. Pameran ini sendiri terbuka untuk umum dan gratis.

Selain Pameran, event Jakarta 32°C ini juga mengadakan workshop, pemutaran film, artist’ talk, performance art dan pada hari terakhir pameran akan diberikan penghargaan khusus bagi 5 karya seni terbaik. Tema yang diambil pada event Jakarta 32°C ini adalah mengenai kehidupan sehari-hari, hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan social dan budaya, juga interaksi dengan lingkungan dan masyarakat sekitar, khususnya kota Jakarta sekarang.

Dalam event Jakarta 32°C ini terdapat beberapa peserta yang berasal dari Universitas Tarumanagara dan beberapa karya mereka lolos seleksi dan ada beberapa juga yang masuk dalam workshop. Menurut pengamatan kami, karya-karya yang terdapat dalam pameran Jakarta 32°C sangat menarik, baik dari ide, konsep dan tampilan visualnya seingga memberi semangat kepada kami, sebagai audience sekaligus mahasiswa fsrd untuk membuat sebuah karya yang juga menarik dan cerdas baik secara konsep maupun visual. Berikut kami sajikan beberapa foto hasil dokumentasi dari event Jakarta 32°C.

1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.